Bagaimana caranya cek resi J&T Express?

J&T Express adalah ekspedisi yang mulai populer sejak menjadi mitra resmi pengiriman oleh beberapa situs belanja online terkemuka di Indonesia seperti Shopee, BukaLapak dan Tokopedia. Dan juga memakai Dedy Corbuizer sebagai brand ambassadornya, jadi ada yang mengenalnya dari sana.

Apabila sobat sedang menanti paket J&T Express maka nomor resinya tentu sudah didapatkan dari seller/pengirim, dan untuk mengetahui nasibnya jelas kita harus melacaknya dengan nomor tersebut.

Secara resmi pihak mereka sendiri menyediakan minimal 2 fasilitas untuk pengecekan resi, cuma dibedakan cara aksesnya saja.

Lewat browser
: https://jet.co.id/track
Tidak ada yang sulit, tinggal isikan nomor resinya dan klik pada tombol Track. Hasilnya akan tepat langsung muncul dibawahnya. Bisa melacak hingga 10 nomor resi bersamaan.
Lewat handphone (Android): https://play.google.com/store/apps/details?id=com.msd.JTClient&hl=en
Selain aplikasinya bisa memantau proses pengiriman barang lewat resi, juga bisa cek ongkos kirim, mencari lokasi agen/cabang terdekat, dan menjadwalkan penjemputan barang kiriman.

Dibawah ini contoh hasil proses trackingnya

17/07/2018 – Tuesday
22:04【TANJUNG_DUREN】dari【Cp_mediterania_tj】paket sudah diterima
18/07/2018 – Wednesday
01:33 oleh【TANJUNG_DUREN】di kirim ke【MERUYA_UTARA】
03:41 paket sudah sampai di tujuan【MERUYA_UTARA】
03:41 oleh【MERUYA_UTARA】di kirim ke【JKS_TRANSIT_CENTER】
06:20 paket sudah sampai di tujuan【JKS_TRANSIT_CENTER】
09:04 oleh【JKS_TRANSIT_CENTER】di kirim ke【MERUYA_UTARA】
10:13 paket sudah sampai di tujuan【MERUYA_UTARA】
19/07/2018 – Thursday
14:54 oleh【JKS_TRANSIT_CENTER】di kirim ke【SENEN】
16:46 paket sudah sampai di tujuan【SENEN】
20/07/2018 – Friday
09:07【SENEN】sprinter【Fery Chandra】sedang mengirim
10:38 sudah diterima, penerima adalah:【evi】

Bisa dipahami bahwa hasil Selasa paket sudah di agen JNT Tanjung Duren, kemudian dikirimkan ke cabang JNT Meruya Utara besoknya, dan pada hari yang sama diteruskan ke gudang transit JNT. Disana akan disortir proses pengirimannya, jadi dilanjutkan dengan tujuan lokasi tujuan, dan ada di agen Senen besoknya. AKhirnya sudah dibawa kurir (sprinter) dan diantarkan ke penerimanya.

Kalau anda lihat dikirim kembali ke Meruya, atau kok kelihatannya muter – muter aja dalam satu kota, memang seperti ini alurnya. Sudah jadi prosedur akan dikumpulkan dulu di gudang baru diteruskan ke tujuannya walau lokasi pengirim dan penerima itu wilayahnya sebelahan. Ciri khasnya memang terlalu banyak oper untuk rute tertentu.

Terlepas mengapa anda memakainya, memang termasuk salah satu ekspedisi baru yang berkualitas dan bahkan pada beberapa kesempatan bisa mengungguli pemain lama JNE untuk urusan kecepatan pengiriman. Saat ini jenis layanan pengiriman mereka masih satu jenis saja EZ (setara dengan tipe REG/standar ekspedisi lainnya).

Juga, ekspedisi ini kadang dituliskan sebagai JNT.

11 Comments

  1. nyesel pake j&t…biasanya pesen barang 3 hari sampe…ini udah 6 hari gak sampe”…q cek katanya kmrn barang sdh diterima an dinar…helloo…gimana nih pertanggung jawabannya…j&t tosaren…ada yg punya no hp kurirnya?an Dedi no kurirnya…

    • Kalau kasus paket diterima orang tidak dikenal (salah antar) segera kontak cs J&T lewat hotlinennya, juga komplain ke agen J&T setempat gan.

      Nanti akan difollowup dalam 2-3 hari.

  2. Nggak jelas banget deehh!! Masak paketan udah 10 hari masih diBatam aja! Dikirim sejak tgl 20 ? , sampai tgal 21 hanya ada notif *Batam PAKET AKAN DIKIRIM DI BTM_GATHEWAY* ehh tanggal 28 udah ada notif *Batam PAKET akan dikirim ke PDG_Gatheway* kan ngga jelas! Maksudnya apa coba 10 hari nggak sampai2 mana masih digudang belum diBandara, nyesell sekali pajjasa ekspedisi dari J&T , yg baik dong! Yang bertanggung jawab!

    • Sudah kontak csnya?

      Itu sedang diteruskan dari agen ke gudang sorti Batam, dan kemudian dikirimkan ke Padang.

  3. J&T batam paraah barang dari kemarin. Status ga berubah tolong dong pihak pusat kasih teguran ,saya biasa pake J&T tapi tidak pernah seperti ini cabang lain lancar ..barang nya di tunggu konsumen saya..sistem kerja nya parah..MENGECEWAKAN !!!!!!!!

    • Ini karena kebijakan bea cukai mbak. Seluruh barang, terutama elektronik akan diperiksa satu per satu disana. Alhasil jadi backlog.

  4. Kecewa pake JNT
    Dari mesan barang tgl 6 sampai sekarang tujuan Batam
    Sampai tgl 13 sekarang belum sampai” juga barang nya
    Costumer Gw uda pada marah” semua

    Kalau begini terus pelayanan nya bisa bisa JNT gk bakalan di pake lagi…..

    Tolong di perbaiki cara siatwm kerja nya
    #trimakasi

  5. yallah dari tgl 11 sampe skrng tgl 17 masi aja di bth gateway masnya males ngirim atau apaya atau barang saya mau dipke sama masnya? kecewa bener saya udh telpon cs berkali kali katanya data saya komplen sudah ada dua kali udh di catat tapi mana kemajuanya mendinglah statusnya maju ke telatjuga, ini mah engga sama sekli, mana barang customer yg udh gasabar!!! woyyyyy

  6. Lah saya malah keterangannya “paket gagal dikirim, telepon bermasalah tidak dapat dihubungi” padahal hape juga ga lepas sama sekali dari tangan, gimana bisa telepon ga bisa di hubungi? No. Resi JP4538598173

  7. Saya pesan barang di shopee tgl 23 agustus. Dan kemarin tanggal 24 agustus status pengiriman gagal dikirim. Lalu saya chat penjualnya dia bilang saya suruh lapor ke j&T nya langsung.. saya bingung barangnya bisa dikirim apa ngga.

Tinggalkan Balasan