Apakah paket bisa dititipkan orang lain?

Masalah klasik yang kadang dialami penerima adalah saat kurirnya datang tapi tidak ada orang di rumah atau kantor, otomatis gagal antar. Baik Ninja, Sicepat, Anteraja, JNE, J&T dan seterusnya SOPnya sama.

Tindakan selanjutnya tergantung penilaian kurir sebetulnya, misal penerima tidak ada tapi ada orang lain di alamat tujuan maka biasanya akan langsung diserahkan.

Tapi kalau kita sebagai penerima berada di kos-kosan atau rumahnya masuk jauh ke dalam gang maka bisa antara tidak percaya atau takut merepotkan.

Maka tidaklah salah kalau anda terpikirkan untuk menitipkan paketnya ke orang lain. Misal satpam kantor atau apartemen, penjaga kos, rumah teman, atau warung di depan gang.

Apakah bisa? Ya, jawabannya adalah memang bisa. Jadi janganlah khawatir kalau ingin memberitahukan ke pihak ekspedisi bahwa barangnya diantarkan ke lokasi lain di sekitar alamat tujuan.

Cara paling mudahnya adalah dengan menuliskan alamat tujuan langsung ke tempat penitipan, jadi kurir langsung kesana. Tapi kalau sudah terlanjur di perjalanan maka anda bisa kontak agen ekspedisi setempat untuk mengubahnya.

Kalau begini jadi tenang bukan paketnya bisa diterima dengan aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan