Masalah dalam pengiriman ID Express

Sobat ada rasa khawatir saat cek resi ID Express malah muncul status Masalah dalam pengiriman【Masalah】. Padahal barang pesanan Shopee sudah tidak sabar dinanti, yang muncul malah kendala.

Tapi tahan dulu, status ID Express tersebut bukan berarti ada musibah yang berat. Kadang memang ada kendala yang dialami kurir saat pengantarannya. Bisa diartikan berbagai macam hal penyebabnya.

Alamat kurang jelas atau tidak ditemukan

Ini kesalahan fatal saat menuliskan alamat tujuan. Kadang yang ditulis adalah sebutan yang hanya dikenal warga sekitar. Atau lokasinya masuk ke kampung-kampung dan tidak ada patokannya.

Usahakan sobat berikan informasi lengkap soal alamatnya. Dari RT/RW hingga kodepos. Apabila rumahnya masuk ke gang, bisa ditambahkan keterangan minta dititipkan ke warung depan gang atau sejenisnya.

Penerima tidak dikenal

Ini simple, antara sobat salah menuliskan nama dan alamatnya. Nama salah, tapi alamat benar masih kemungkinan bisa diterima dengan baik asalkan tahu bakal ada paket. Atau orang rumah tidak mengenal nama yang dituju jadi ditolak.

Solusinya segera koreksi ke agen ID Express di kotanya atau ambil sendiri barangnya.

Rumah atau kantor kosong

Ini yang bisa dikatakan kurang beruntung. Di saat nganggur, paketnya tidak datang-datang. Begitu ada urusan, kurirnya mengirimkan paketnya ke rumah. Otomatis dipanggil-panggil tidak ada yang respon.

Biasanya besok akan dicoba diantarkan ulang. Jadi usahakan tidak kemana-mana lagi ya. Kalau terpaksa ya jemput barangnya sendiri ke gudang ID Express.

Kehabisan waktu

Kurir memiliki jam kerja terbatas dengan target paket puluhan hingga ratusan paket per hari. Karena itu untuk urusan pengiriman paket ke penerima tidak bisa membuang-buang waktu lama dalam prosesnya.

Masalah ini berhubungan dengan semua alasan di awal. Karena itu begitu kurirnya mempertimbangkan tidak bisa cepat maka akan ditinggalkan dulu dan dicoba lagi besoknya. Intinya ya tertunda.

Komplain ke ID Express

Tentu saja kalau sudah jengkel menunggu ada baiknya lebih pro aktif dalam mendapatkan paketannya. Sobat bisa mengajukan komplain ke customer service ID Express.

  • Telepon: (021) 80823899
  • Email: [email protected]
  • Facebook: @idexpressindonesia
  • Instagram: @idexpress_indonesia

Semoga dengan penjelasan ini sobat bisa merasa sedikit tenang, cek ulang di aplikasi belanjanya apakah sudah sesuai data yang diisikan. Kalau akurat, berarti masalahnya ada di pihak ekspedisi.

49 Comments

  1. Kak ko paket saya keterangan nya masih dalam pengiriman ya. Tolong dong kak

  2. IDS007744534126

    Sudah dua hari berturut turut ada masalah pengiriman, dihari pertama saya maklimi krna memang hujan deras, hari selanjutnya pun ada keterangan pengantaran tapi ujung2nya di simpan lagi:) padahal udh sering pake id express jd ga mungkin ada kendala alamat:) bisa tolong dilihat ngga ka? Kira2 ada kenadala apaa.. Soalnya barangnya urgent. Thanks.

    • POD scan 2021-04-28 14:54:55 Paket telah diterima oleh 【FENIA OKTARISKA】
      Delivery scan 2021-04-28 10:01:54 Kurir【Suprianto Budi Santoso】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-04-27 19:37:02 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】
      Delivery scan 2021-04-27 09:49:03 Kurir【Vajry charesta falerial】sedang proses pengantaran

      Paketnya sudah diterima sendiri ya kak. Sebelumnya kendala kehabisan waktu dan kuota paketnya.

  3. IDS008375113593kak bisa cek punya saya. Sudah 3 hari masalah dalam pengiriman

    • Problem On Shipment scan 2021-04-24 16:44:52 Masalah dalam pengiriman【Masalah】
      Arrival scan 2021-04-24 16:35:57 Paket telah sampai di 【TH BUKIT BESTARI】

      Halo kak Aulia, dari laporan kurirnya ada penundaan jadwal kapal. Jadi menunggu juga disana.

  4. IDS007503029431 kak bisa cek punya saya ga?? Pliiiss

    • POD scan 2021-05-03 15:28:21 Paket telah diterima oleh 【Aspandi】
      Delivery scan 2021-05-03 11:36:50 Kurir【ALDY NURDIKA】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-05-02 17:36:20 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】
      Arrival scan 2021-05-02 13:45:16 Paket telah sampai di 【TH INDRAMAYU】

      Paketnya sudah diantarkan ke alamat penerima kak.

  5. IDS001067951214

    masalah pengiriman sudah 2 hari, alasannya apa ya?

    • Problem On Shipment scan 2021-05-02 13:16:38 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】
      Delivery scan 2021-05-02 07:38:38 Kurir【Trainee11】sedang proses pengantaran
      Arrival scan 2021-05-02 02:13:59 Paket telah sampai di 【TH CIPAYUNG】

      Sudah dilaporkan kak, akan segera diproses.

  6. Kak bisa cek resi saya, mungkin tadi siang tidak ada orang . Kira2 bisa diantar sekarang? IDS005392177177 atau pengiriman besok pagi?

    • POD scan 2021-05-08 15:14:13 Paket telah diterima oleh 【Rindy agustin】
      Delivery scan 2021-05-08 13:58:53 Kurir【AGUNG PURWANTO 11】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-05-06 19:51:19 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】

      Diantarkan tanggal 8 mei kak.

  7. Assalamualaikum,, ka bisa di cek punya saya ga pliiis IDS004567456079

    • POD scan 2021-05-05 20:18:22 Paket telah diterima oleh 【Nurulazmi】
      Delivery scan 2021-05-05 11:49:40 Kurir【TONO SUHARTONO】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-05-05 00:56:34 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】

      Sudah diterima sendiri paketnya ya kak.

  8. Kak, bisa tolong dibantu cek status paket saya kok masalah dalam pengiriman itu kendalanya apa ya? Resi IDS004249988914. Makasih.

    • POD scan 2021-05-08 13:22:29 Paket telah diterima oleh 【ANIK WIDODO】
      Delivery scan 2021-05-08 08:38:54 Kurir【WNG_Setiawan】sedang proses pengantaran
      Arrival scan 2021-05-07 18:54:31 Paket telah sampai di 【TH SUKOLILO】

      Diluar jam kerja kak. Sudah diantarkan tanggal 8 kemarin paketnya.

  9. Tolong Di cek Nomor resi IDS007447067312 ya pak/ibu

    • Arrival scan 2021-05-09 00:24:39 Paket telah sampai di 【TH TAMBUN SELATAN】
      Sending scan 2021-05-09 00:09:54 Paket dikirimkan ke【TH TAMBUN SELATAN】
      Arrival scan 2021-05-08 21:37:54 Paket telah sampai di 【MH BEKASI】

      Kemarin diteruskan ke Tambun kak.

  10. Paket saya sedang dalam masalah. Tolong bantu proses IDS005834079744

    • Problem On Shipment scan 2021-05-04 22:58:48 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】
      Arrival scan 2021-05-04 22:21:21 Paket telah sampai di 【TH CENGKARENG】

      Segera komplain ke cs IDEX kak, ini tampaknya salah sortir.

  11. Bisa bantu cek kak? Ini masalahnya apa ya? Kog statusnya disimpan

    IDS001838197821

    • POD scan 2021-05-08 14:40:16 Paket telah diterima oleh 【Vike Septy / Bpk. Wakidi】
      Delivery scan 2021-05-08 08:12:28 Kurir【OC_Teguh Wira yudha 】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-05-07 20:24:22 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】

      Terlalu malam kak paketnya, karena itu disimpan.

  12. IDS004590847203

    Sudah 2 hari paket saya dalam masalah pengiriman. Tolong ditindak lanjutin yaaa

    • Problem On Shipment scan 2021-05-07 22:22:14 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】
      Delivery scan 2021-05-07 15:19:10 Kurir【Nuriman】sedang proses pengantaran
      Arrival scan 2021-05-07 09:00:40 Paket telah sampai di 【TH KOTA BARU 】

      Itu gagal antar kak, kalau hari ini belum dibawa kurir lagi harap segera komplain.

  13. Kak tolong dong paket dalam masalah pengiriman. Aku harus gimana ya kak? Ini no resinya IDS001870090744

    • POD scan 2021-05-09 12:40:27 Paket telah diterima oleh 【Juniarti】
      Delivery scan 2021-05-09 11:01:22 Kurir【TH04C – Kurir 109】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-05-07 19:07:26 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】

      Barangnya sudah diterima dengan baik kak.

  14. Tolong dicek IDS001352845499 statusnya msalah dalam pengiriman padahal estimasi diterima barangnya tgl 9 mei 2021 gimana yaa udh nunggu barangnya ga sampe”

  15. IDS007616371404 Masalah dalam pengiriman [Disimpan] kira kira kenapa ya? Dari kemarin gitu terus, bantu yaa 🙁

  16. Paket dalam masalah/disimpan kira² sampai kerumah saya kapan nya. Mohon di cek IDS001388473530

  17. Tolong di bantu cek resi. Status Paket masih disimpan IDS001388473530

  18. IDS005569402057 dan IDS005570609820 Masalah dalam pengiriman [Disimpan] sudah dua hari. Mohon dibantu cek kak, terima kasih semoga sehat selalu🙏

  19. Halo kak, IDS005569402057 dan IDS005570609820 Masalah dalam pengiriman [Disimpan] sudah dua hari. Mohon dibantu cek kak, terima kasih semoga sehat selalu🙏

  20. Masalah dalam pengiriman [Disimpan] sudah dua hari. Mohon dibantu cek kak IDS005569402057 dan IDS005570609820 , terima kasih🙏

  21. shafira yunindasari
    shafira yunindasari

    Kak tolong cek yang aku udah 2 hari Masalah dalam pengiriman padahal udah Deket dibandung tinggal ke Cimahi
    IDS005976928971 dan IDS007238689147

  22. IDS008777453347 punya saya dari tanggal 6 status nya dikirim tapi nanti masalah pengiriman lagi, tolong di cek yaa KA buat dipake lebaran soalnya huhu

  23. KAYLA PUTRI NURMALA SARI
    KAYLA PUTRI NURMALA SARI

    Kak punya saya kok ada masalah pengiriman ya

  24. IDS009224664561 mohon di cek ka karna urgent bngt

  25. KAYLA PUTRI NURMALA SARI
    KAYLA PUTRI NURMALA SARI

    IDS005586720035

  26. IDS003025037065
    Tolong cek kak

  27. IDS003025037065

  28. Coba tolong cek min IDS003025037065

  29. MOCH AYUB ABDUL AZIZ
    MOCH AYUB ABDUL AZIZ

    IDS004642093782 tolong di cek, sudah sampai di TH 2 hari tapi belum diantar2

  30. IDS000551202721 tolong cek min kenapa masalah pengiriman

  31. 21050855SAH93X halo kak, tolong cek in kak, paket saya. Udah dari tgl 12 status pengiriman nya masalah dalam pengiriman, itu kenapa ya kak? Tolong bantuannya kak

  32. Malam kak, bisa dicek no Resi IDS005967391014
    Statusnya masalah dalam pengiriman terus kak

  33. Kak Mohon Segera Di Konfirmasi pengiriman Pesanan Cust saya kak🙏 No Resinya IDS005785168267 Statusnya Masih [Di Simpan] kak tolong Segera di Kirim ya ka🙏🙏Trms

  34. IDS000251846917 Ka Mohon konfirmasi paket saya statusnya [Di Simpan] dan udah seharian ga dikirim ulang padahal udah lewat tanggal estimasi nya. Terima Kasih

  35. IDS001242575261 ka Mhon bntu dicek pket saya udah 3 hari statusnya dikirim terus dalam mslah [disimpan] kira kira ada kendala apa ya, alamat sudah jelas ada rtrw nmer rumah jalan juga

Tinggalkan Balasan