Arti TH MH dalam pengiriman ID Express

Status ekspedisi ID Express sudah pernah dibahas sebelumnya, tapi kali ini yang dibahas adalah dua kode yang sering ditemui dalam hasil cek resinya. Sobat pasti pernah menemukan TH dan MH disusul nama kota. Maksudnya apa sih?

Apa itu TH? TH itu kode dari gudang transit paket ID Express. Disini perannya menangani paket yang datang dari gudang lain untuk dikirimkan ke alamat tujuan.

Apa itu MH? MH adalah kode dari gudang besar ID Express di kota tercantum. Tempat berkumpulnya paket-paket dari agen, dan diberangkatkan ke gudang kota tujuan.

Dari sini sobat mungkin bingung. Terus mau diapakan? Nah ini akan dijelaskan fungsinya dalam perjalanan barang ekspedisinya.

Paket dari agen akan diteruskan ke MH, disortir dan didistribusikan ke TH, dan akhirnya diantarkan kurir ke alamat penerima. Begitu kurang lebih alurnya.

Demikian dan semoga mencerahkan.

31 Comments

  1. IDS006290090295 ko barang disimpan baru kali ini ,segera d kirim , biasany kn tlfn tercantum ada no nya ,terima kasih

    • POD scan 2021-04-24 10:18:04 Paket telah diterima oleh 【Uswatun / jaja】
      Delivery scan 2021-04-24 07:19:45 Kurir【PAHRUL】sedang proses pengantaran
      Problem On Shipment scan 2021-04-23 22:26:50 Masalah dalam pengiriman【Disimpan】
      Arrival scan 2021-04-23 22:21:06 Paket telah sampai di 【TH BANJARSARI BDO】

      Paketnya sudah diterima sendiri kak.

  2. IDS006560575269 , kak ni status nya tgl 24 udh d krim trus kok malah bermasalah n di simpan terus , smpe skrg Gk di krim ke penerima?? Tlong konfirmasi ny kak .. sya jga udh tlfn cs id express tpi stts pngriman msih tetap .mksh kak?

    • Dua paket saya belum dikirim tertahan Di MH PALEMBANG
      IDS006355138917 Yang ini dari tanggal 15
      Dan ini IDS007661445830 dari tanggal 19
      Tolong kirimkan segera aduuh pusing 🙂

  3. IDS001415851436
    Paket saya belom sampai ke penerima min padahal estimasi paket sampai ke penerima tgl 12 Juni status paket skrng masih di MH mohon bantuannya min

  4. IDS000519608965 mun mohon bantuannya ini gimna ya status di TH tpi blum smpe ke penerima jika memang tidak bisa mengirimkan kn bisa dihubungi nomernya atau diambil sndri gitu…

  5. Min ini gimana sih pelayanannya kurang banget, masa barang saya nyangkut lama di id express th rancaekek padahal itu udah deket kerumah, mau ke tempat gatau alamat id expressnya mau ngontek juga gaada no nya gimana sih ya, kesel aja gitu, nyari di google pun gaada no yg bisa di hubungi alamat yg bisa di datangi, gimana ya solusinya biasanya grecep datang ini udah 5hari mengendap itu ketimbun apa gimana sih ya?

  6. Halo, paket dengan no resi IDS006314087568 sejak tanggal 30 Juli sudah stuck di TH Cipayung. Mohon bantuannya

    • IDD199556642504 barang sy statusnya MH dikota saya, barangnya sangat dibutuhkan hari Sabtu 14 agustus ini,,kok nggak di kirimi sih, parah ini pelayannya, tolong ditindak lanjuti segera.

  7. Kalau memang ada gangguan jangan menerima paketan orang, kasian org nunggu dah urgen, segera tindak lanjuti IDD199556642504,

  8. tolong cek barang saya IDS006807275937 & IDS003427832081 sejak tgl 11 kemarin statusnya di shopee sdh sampai di MH Surabaya, tapi sampai sekarang tgl 13 belum saya terima,, salah satunya sudah sampai TH wiyung, tapi balik lagi ke MH Surabaya

  9. HI , PENGIRIMAN PAKE ID-EXPRESS LAMA YAH NO PESANAN SAYA IDS009376703527 . SUDAH 4 HARI LOH INI , NOMER GAK ADA YANG BISA DI HUBUNGI

  10. IDS007939986142 barangnya dari TH trus kenapa balik lagi ke MH kak seharusnya kan kurir mengantar ke alamat.. sampai sekarang barangnya belum datang

  11. Ini saya pesan barang, barang nya sampai ke TH sumenep kemarin , berada di Sumenep 5 hari dan sekarang kok kembali lagi ke MH Surakarta. Padahal no hp dan alamat tujuan nya saya sudah benar dan lengkap. Ada apa ini.. saya pesan barang nya sudah 15 lebih malah kembali lagi ke Surakarta

  12. Dari tgl 14 okt udah di mh palembang, smpe skrg blm sampe prabumulih. Gimana nih barang saya blm dikirim kirim? IDS005336810554

Tinggalkan Balasan ke Chlara Batalkan balasan