Alasan kenapa paket ditahan

Apabila sobat menemukan status dengan kata kunci hold atau ditahan pada hasil cek resi ekspedisi manapun, tidak salah kalau agak takut bagaimana selanjutnya.

Sedangkan paket ditahan biasanya karena beberapa faktor, dari yang ringan sampai adanya masalah berat. Tapi disini akan dijelaskan beberapa diantaranya.

Jam kerja sudah habis

Biasanya pengguna jasa pengiriman lupa bahwa jam operasional itu sangat penting. Misal paketnya disortir siang hari di kota tujuan, maka besok baru akan dijadwalkan pengantaran oleh kurir. Karena pengiriman sore atau malam sudah ditugaskan dari pagi. Jadi tidak bisa menyela antrian begitu saja.

Permintaan pengirim

Belum tentu kabar buruk, tapi pengirim bisa meminta ekspedisi untuk mencegah barangnya diteruskan ke penerima. Ini biasanya dilakukan apabila ada masalah dengan pihak penerima, dan memang ada kemungkinan dibatalkan.

Pengiriman dibatalkan

Ya, ini baru kabar buruk. Pengirim menginstruksikan ke ekspedisi bahwa pengiriman paket tersebut dibatalkan. Selanjutnya akan dikembalikan ke pengirim.

Keterbatasan jumlah kurir

Ini biasanya terjadi saat overload, seperti menjelang lebaran atau libur panjang akhir tahun. Karena banyak diskon belanja online yang membuat pembeli membludak, dan jelas peningkatan tinggi jumlah paket yang dikirimkan. Otomatis kewalahan juga tenaga kurirnya.

Ada masalah pada paketnya

Sederhana tapi fatal. Paketnya bisa statusnya hold bukan berarti barangnya aman. Kasusnya bisa hilang, rusak, dicuri dan kena bencana seperti kecelakaan atau banjir.

Demikian beberapa alasan yang bisa jadi dasar kenapa paket anda ditahan, untuk lebih akuratnya bisa menghubungi customer service kurir yang dipakai untuk komplain.

Tinggalkan Balasan